Sejarah Kriket

Sejarah Kriket

Kriket adalah olahraga yang tidak diketahui asalnya dimainkan di stadion luar ruangan antara dua tim dari sebelas pemain masing-masing, dengan menggunakan pemukul dan bola yang sedikit lebih kecil dari bola dari permainan bisbol. Peraturan yang mengatur permainan ini yang disusun di London, Inggris, dengan Marylebone Cricket Club (MCC) pada tahun 1788. Sejak saat itu dan seterusnya, aturan telah dikenakan update berikutnya.

Kriket dimainkan di Annual International Series, meskipun ada juga permainan antara perguruan tinggi dan universitas tim, termasuk permainan tradisional diadakan di Cambridge dan Oxford setiap tahun.

Hal ini diyakini bahwa Cricket adalah nama yang berasal dari bahasa Inggris kata Crick, yang berarti adalah “tongkat” atau “tongkat gembala”. Referensi ini bisa dikaitkan dengan bat pertama yang digunakan untuk bermain di abad ke-18. Namun, pertandingan kriket pertama yang pernah tercatat, seperti yang kita tahu permainan hari ini digelar di Melbourne, Australia, dalam laga uji coba antara Inggris dan Australia selama 1877.

Di Amerika Serikat, pertandingan kriket pertama diadakan antara negara ini dan Kanada pada tahun 1844 dan berlangsung di lapangan St George Cricket Club di New York. Namun, judi bola tidak sampai 1859 ketika tim pertama Inggris pemain kriket profesional mengunjungi Amerika untuk tur di luar negeri terlebih dahulu sebelum memulai tur di Australia pertama mereka pada tahun 1862.

Sejarah Kriket

Kebetulan tim kriket pertama yang melakukan tur Inggris pada tahun 1868 adalah sebuah tim Australia Aborigin dan kunjungan mereka mencapai sukses besar yang nantinya akan menjadi kekuatan utama untuk membawa Afrika Selatan sebagai Uji negara ketiga setelah Inggris dan Australia pada tahun 1889.

Bat Kriket saat ini berbentuk dayung, tapi datar dan terbuat dari kayu willow. Sebuah bat kriket berukuran 96cm dan lebar 10,8cm, memiliki pegangan tebu. Sesuai peraturan kriket, dimensi lapangan dapat berkisar dari 133 sampai 152m atau 160 sampai 168m. Bola Kriket beratnya antara 156 dan 163g dan terbuat dari tali benang melingkar di sekitar inti dari gabus dan ditutup dengan kulit.

Kriket sebenarnya dianggap sebagai olahraga nasional Inggris. Ketika datang ke kriket catatan, peluncur Kapil Dev dari India, jatuh 434 wickets di 24 tahun balap, skor kriket tertinggi yang pernah, meskipun Australia Allan Border membuat 11.174 berjalan antara tahun 1978 dan 1992.

Sebenarnya, satu-satunya tim Cricket yang telah memenangkan Piala Dunia Kriket dua kali adalah tim West Indies Cricket, yang memenangkan kejuaraan pada tahun 1975 dan 1979. Meskipun kriket sebagian besar populer di Eropa, sebagian besar Commonwealth of Nations memiliki tim kriket profesional agen sbobet.